Halaman

28 Juli 2011

Membuat aplikasi Update status di facebook

Keren kalo bisa update status di facebook dengen logo Black bary, Ipod, Aple dan lain - lain,tapi lebih keren jika kita update status pake aplikasi kita sendiri.
Nah sekarang akan kita bahas bagaimana cara membuat aplikasi Update status di facebook.

Berikut tahap-tahapnya :

1. Ketik di pencarian facebook "App Builder"




2. Jika sudah ketemu klik App Builder, kita akan di bawa ke halaman Aplikasi


3. Setelah di halaman aplikasi klik "ke Aplikasi", setelh itu kita akan diminta menyetujui permintaan izin dari Aplikasi, klik aja "izinkan"



4. Nah... di sini kita akan memualai pembuatan aplikasi update status menggunakan aplikasi kita sendiri, Klik "star creating a new facebook application"


5. Di halaman selanjutnya kita di hadapkan dengan berbagai macam aplikasi yang bisa kita buat, berhubung di sini kita membahas tentang Membuat aplikasi Update status di facebook, kita cari
"Create your own Facebook status updater application.
Your users will be able to update their Facebook statuses with special text effects"
juka sudah dapat, klik aja "Mulai>>"


6.Selanjutnya kita diminta untuk memberi Informasi, nama dan logo aplikasi yang akan kita buat, jika semua informasi sudah di isi klik "Simpan>>"

7.  Di halaman ini kita diminta untuk memasukkan kunci api, untuk mendapatkan kunci api lihat "Your Kunci API & Rahasia Aplikasi is Ready" klik tombol "klik di sini", kita di bawa ke halaman Aplikasi, di halaman ini tertera Kunci API dan Rahasia Aplikasi.


 8.Kembali ke halaman App builder, masukan Kunci API, Rahasia Aplikasi dan centang
"By pressing Save, I certify that I have read and agree to the Developer Principles & Policies, and my app do not violate the Terms of Use".
lalu klik "Simpan"


9. Finish, sebenarnya di sini aplikasi kita sudah jadi, untuk menuju halaman aplikasi kita klik tombol "Click here to open Vanadis"


10. selanjutnya di halaman ini yang penting kita klik yaitu pada No 1 dan 2,jika sudah klik "or skip this page"


11. selesai deh, tinggal Update status menggunakan aplikasi yang kita buat.

Good luck...
Selamat mencoba... :)

1 komentar: